KULIAH UMUM SEMESTER GASAL TA 2021-2022

Hai Generasi FEB’s

Need you know…

Indonesia mempunyai penduduk 270,20 juta jiwa, 70,72% penduduk usia produktif, 87% adalah muslim, umat muslim terbesar di dunia, sumber daya alam melimpah, sumber daya manusia semakin berkualitas, demokrasi dan politik yang kondusif, ekonomi terus membaik, menjadi salah satu kekuatan ekonomi yang sangat diperhitungkan di dunia.

Perhelatan prestisius Global Islamic Finance Awards (GIFA) Leadership Awards 2021, yang diselenggarakan Edbiz Corporation, London, Inggris, menempatkan Indonesia ditempat terhormat. Tokoh dan lembaga Indonesia diakui dunia sebagai yang terbaik seperti Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin yang mendapat 11th GIFA Laurates 2021, selaku Kepala Negara yang mempromosikan perbankan dan keuangan syariah di negaranya. Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) menerima penghargaan sebagai Global Islamic Finance Leadership Award 2021 untuk kategori institusi. Bank Syariah Indonesia (BSI) meraih GIFA Market Leadership Award 2021 kategori Islamic Banking, Yayasan Baitul Maal Muamalat meraih GIFA Excellence Award 2021 kategori Islamic Social Responsibility; Tazkia Islamic University meraih College GIFA Championship Award 2021 kategori Education in Islamic Banking and Finance; dan Indonesia Stock Exchange (IDX) meraih GIFA Islamic Capital Market Award 2021. Perguruan tinggi, mahasiswa, para akademisi lebih aware terhadap posisi strategis dan penting Indonesia, sehingga mampu menyiapkan diri menjadi bagian konstruktif kejayaan Indonesia di bidang ekonomi, keuangan dan bisnis syariah dunia. Berharap Indonesia bukan hanya menjadi pasar, juga pelaku utama ekonomi, keuangan dan bisnis syariah dunia, sekarang dan dimasa depan.

Berdasarkan fakta tersebut, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta, yang telah berkomitmen untuk mencapai visi Universitas Muhammadiyah Jakarta untuk menjadi Universitas Terkemuka, Modern dan Islami memandang perlu untuk melakukan diskusi akademisi melalui Kuliah Umum dengan tema “Potensi Indonesia sebagai Pusat Ekonomi, Keuangan dan Bisnis Syariah Dunia”

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal  : Rabu, 03 November 2021
Pukul               : 08.00 – 11.30 WIB
Media              : Zoom

Untuk ikut kegiatan ini kalian dapat mendaftarkan diri pada link :
https://bit.ly/kuliahumumFEBUMJ2021

Don’t miss it ya

Written by